0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lion Air Buka Rute Solo-Madinah

Pesawat Lion Air di Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Maskapai penerbangan Lion Air kembali melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute baru Solo-Madinah. Pembukaan rute tersebut, karena potensi pasar di wilayah Jawa Tengah dianggap cukup besar.

“Rute baru ini memang belum bisa reguler, dan untuk saat ini sifatnya masih carter,” ujar Area Manajer Lion Air Jateng dan DIY, Widi Wiyanti kepada wartawan, Rabu (18/10).

Kendati masih bersifat carter, namun tidak menutup kemungkinan menurutnya kedepan akan dilakukan pembukaan rute reguler. Sehingga strategi yang dilakukan ini bisa digunakan untuk melakukan penjajakan pasar.

“Load factor rute Solo-Jeddah yang kita buka sebelumnya peminatnya cukup bagus. Sehingga kita optimis rute baru ini akan bisa melengkapi rute sebelumnya,” jelas dia.

Rute Solo-Madinah yang dibuka oleh maskapai Lion Air itu berhasil dibuka berkat kerjasama dengan biro perjalanan NQH wisata. Adapun penerbangan pertama akan dilakukan pada 27 November mendatang dengan kapasitas pesawat 175 orang.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Abdullah Usman menyampaikan, langkah ekspansi yang dilakukan oleh maskapai patut mendapat apresiasi. Kendati demikian, diharapkan rute baru tersebut tidak hanya berlaku sementara atau carter melainkan bisa dibuat reguler.

“Yang terpenting ada sinergi dan komitmen bersama antara biro perjalanan di Soloraya dengan maskapai. Sehingga penumpang bisa merasa nyaman,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge