0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Borussia Dortmund Masih Belum Beruntung

Borussia Dortmund (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Wakil Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund belum juga memetik kemenangan di Liga Champions. Kali ini, mereka ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah APOEL Nicosia dalam laga ketiga grup H, Rabu (18/10) dini hari.

Dortmund langsung mengambil inisiatif serang sejak awal. Tembakan pertama lahir lewat kaki Andriy Yarmolenko di menit keempat, namun bola masih sedikit melebar di gawang APOEL.

Selang tiga menit kemudian, giliran ancaman kembali dilancarkan Dortmund lewat umpan silang dari Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi, bola yang mengarah ke jantung pertahanan masih bisa dimentahkan barisan pertahanan APOEL.

Di menit ke-25, Yarmolenko melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti APOEL, namun masih tak berbuah gol setelah bola melebar dari target. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang berhasil dilesakkan oleh kedua tim.

Di babak kedua, Dortmund masih mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, mereka masih belum bisa membongkar pertahanan APOEL di 15 menit babak kedua. APOEL lebih banyak bermain dengan skema zona marking

Asyik menekan, Dortmund malah membuat kesalahan fatal di menit ke-61. Bola hasil umpan pendek kiper Roman Burki jatuh ke kaki Lorenzo Ebecilio, yang kemudian langsung melepaskan tembakan ke gawang Dortmund.

Bola hasil tembakan Ebecilio gagal ditangkap dengan sempurna oleh Burki dan jatuh ke kaki Pote. Pote melakukan satu gerakan yang mengecoh kiper Dortmund untuk kemudian melesakkan gol. 1-0 APOEL memimpin.

Tertinggal satu gol bikin Dortmund semakin gencar menyerang. Gol penyeimbang skor menjadi 1-1 pun datang di menit ke-67 lewat sundulan Sokratis dengan memanfaatkan umpan silang Mario Goetze.

APOEL kembali melancarkan serangan ke pertahanan Dortmund. Peluang emas pun didapat tim tuan rumah di menit ke-78. Efstathios Aloneftis mengarahkan bola tepat di depan gawang Dortmund, namun bola gagal disontek oleh rekannya.

Peluang emas didapat Dortmund pada menit ke-86. Christian Pulisic melepaskan tendangan voli setelah menyambar umpan silang dari Shinji Kagawa. Belum berbuah gol, bolanya sedikit melebar dari sasaran. Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat Dortmund tertahan di posisi ketiga dengan satu poin, unggul selisih gol dari APOEL yang ada di dasar klasemen Grup H. Klub asal Jerman itu setidaknya harus menyapu bersih semua laga di putaran kedua untuk menjaga asa ke babak 16 besar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge