0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Pos Distribusikan Gratis Puluhan Kilogram Buku

Wakil Kepala Kantor Pos Besar Solo, Adhi Widjayanto (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Program pengiriman buku gratis yang dicanangkan oleh PT Kantor Pos (Persero) mendapat respon positif masyarakat.  Terbukti sejak program tersebut diluncurkan,  puluhan kilogram buku berhasil didistribusikan kepada sejumlah pengelola taman bacaan di seluruh daerah Indonesia.

“Sejak Mei lalu program ini digulirkan, animo masyarakat  khususnya dari para pegiat literasi di Solo cukup lumayan.  Setidaknya dalam sebulan rata-rata mencapai 8-9 orang,  dengan jumlah pengiriman masing-masing 10 kilogram per orangnya,” ujar Wakil Kepala Kantor Pos Besar Solo, Adhi Widjayanto kepada wartawan,  Rabu (18/10).
Program pengiriman buku gratis yang dilakukan oleh PT Kantor Pos tersebut,  menurut Adhi merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat. Adapun syarat untuk dapat memanfaatkan fasilitas itu,  pengirim hanya boleh diperkenankan untuk mengirim kepada pengelola taman bacaan yang saat ini sudah terdaftar di Kantor Pos. Sedangkan jadwal pengirimannya, dilakukan tanggal 17 pada setiap bulan.
“Jadi memang tidak asal.  Syaratnya si penerima kiriman harus sebagai pengelola taman bacaan dan statusnya harus sudah terdaftar dalam database Kantor Pos, ” jelasnya.
Untuk dapat masuk dalam database penerima buku itu,  lanjut Adhi, caranya cukup mudah.  Yaitu mereka hanya diminta untuk mendaftarkan secara online di laman Kantor Pos. Dengan demikian, diharapkan progran itu mampu menunjang tikat literasi masyarakat,  khususnya bagi masyarakat yang berada didaerah pinggiran.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge