0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Lepizig Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Leipzig menang atas Porto (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Bundesliga, RB Leipzig secara mengejutkan tampil luar biasa saat melakoni laga ketiga fase grup Liga Champions melawan Porto. Bermain di kandang sendiri, Red Bull Arena, Leipzig menang 3-2 atas tim favorit Portugal tersebut, Rabu (18/10) dinihari.

Orban membuka keunggulan Leipzig pada menit kedelapan. Dia menjebol gawang Porto dari jarak dekat setelah kiper Porto, Jose Sa, gagal mengamankan tembakan jarak jauh Bruma.

Porto menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Aboubakar pada menit ke-18. Aboubakar membalikkan badan di mulut gawang untuk menyambut umpan sundulan Felipe dengan tembakan voli yang merobek gawang Leipzig.

Leipzig kembali memimpin pada menit ke-38 setelah Forsberg mencetak gol. Forsberg langsung berhadapan dengan Jose Sa usai menerima operan dari Marcel Sabitzer dan tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa timnya unggul 2-1.

Hanya berselang tiga menit, Augustin memperbesar keunggulan Leipzig menjadi 3-1. Dia memanfaatkan rapuhnya pertahanan Porto untuk menusuk ke kotak penalti dan menaklukkan Jose Sa lewat tembakan terarah.

Namun, Porto mampu menipiskan kekalahannya pada menit ke-44. Berawal dari sepak pojok, Marcano menjebol gawang Leipzig melalui tendangan voli jarak dekat. Skor akhir 3-2 untuk Leipzig. Ini adalah kemenangan pertama Leipzig pada musim debutnya di Liga Champions.

Runner-up Bundesliga musim lalu itu kini menempati posisi kedua di klasemen Grup G dengan empat poin, di atas Porto yang punya tiga poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge