0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liverpool Menang Telak 7-0 atas Maribor

Liverpool menang besar (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub Inggris, Liverpool mencatat kemenangan fantastis 7-0 atas tuan rumah Maribor dalam laga ketiga babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (18/10) dinihari. Kemenangan ini sekaligus menjadi yang pertama bagi The Reds di musim ini.

Armada Juergen Klopp mampu unggul cepat di menit keempat melalui gol Roberto Firmino. Dia mendapat umpan terobosan dari Mohamed Salah dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Berselang 10 menit, Liverpool kembali membobol gawang Maribor. Kali ini, giliran Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari James Milner.

Setelah memberi umpan pada Firmino, giliran Salah yang membobol gawang Maribor di menit 19. Jelang turun minum, pemain asal Mesir itu kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa The Reds unggul 4-0 di babak pertama.

Tak puas dengan keunggulan empat gol, The Reds kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 54. Firmino berhasil memaksimalkan sepakan bebas Coutinho untuk menjadi gol.

Setelahnya, Liverpool terus mengendalikan permainan. Mereka tak memberikan kesempatan bagi tim tuan rumah dengan memiliki penguasaan bola sebesar 65 persen.

Meski begitu, The Reds baru bisa menambah keunggulannya empat menit jelang waktu normal berakhir. Alex Oxlade-Chamberlain berhasil menambah derita Maribor setelah memanfaatkan umpan Daniel Sturridge.

Unggul enam gol tak membuat Liverpool puas. Mereka kembali menambah gol sekaligus menjadi gol penutup di laga ini melalui kaki Trent Alexander-Arnold di masa injury time. Liverpool pulang ke Inggris dengan senyum lebar.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke puncak klasemen. The Reds dan Spartak Moskow sama-sama mengumpulkan lima poin hanya saja mereka unggul selisih gol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge