0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Real Madrid Ditahan Spurs

Real Madrid menjamu Tottenham Hotspur (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Champions Real Madrid membuang kesempatan meraih angka penuh saat menjamu wakil Inggris, Tottenham Hotspur dalam laga ketiga Grup H. Bermain di kandang sendiri Santiago Bernabeu, Los Merengues hanya mampu berbagi angka 1-1 dengan The Lilywhites, Rabu (18/10) dinihari.

Tampil di kandang membuat Madrid langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka bahkan hampir unggul di menit kelima andai tandukan Cristiano Ronaldo tak membentur tiang gawang dan tendangan Karim Benzema tak menyamping di sisi kanan gawang Spurs.

Peluang emas The Lilywhites muncul di menit 19 saat sundulan Harry Kane menyambut tendangan sudut Christian Eriksen. Beruntung, Keylor Navas masih bisa mengamankan gawangnya. Spurs justru bisa unggul lebih dulu di menit ke-28. Raphael Varane salah mengantisipasi umpan Serge Aurier dan mencetak gol bunuh diri.

Los Blancos baru bisa membalas dua menit jelang turun minum. Aurier melanggar Toni Kroos di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Skor 1-1 bertahan di paruh pertama.

Menit 54, Los Blancos hampir saja menggandakan keunggulan. Tandukan Benzema yang mengarah ke gawang secara ajaib mampu dihalau oleh Lloris dengan kakinya. Harry Kane membuang peluang untuk menggandakan keunggulan di menit 71. Sepakannya mampu dibaca oleh Keylor Navas dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tak lama berselang, giliran Eriksen yang mendapatkan peluang. Tapi, lagi-lagi Navas mampu mengamankan gawangnya. Kedua tim tak mampu memaksimalkan setiap peluang yang didapat di samping penampilan gemilang dari kiper masing-masing tim. Hingga pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Madrid masih memimpin Grup H dengan tujuh poin. Mereka unggul selisih gol meski memiliki poin sama dengan Spurs.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge