0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pusat Kuliner Colomadu Diresmikan

Bupati Juliyatmono dan PKL Colomadu memotong tumpeng selamatan Pusat Kuliner Colomadu (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Area bersantap sore di jalur pedestrian Jalan Adi Sucipto, tepatnya di sepanjang tembok eks PG Colomadu dipindah ke Jalan Sumur Bor, Desa Malangjiwan. Lokasi lama disterilisasi dari aktivitas PKL seiring revitalisasi bangunan eks PG Colomadu.

”Pemerintah bukannya mengusir, tapi memindahkan sekaligus membenahi tatanan jualan. Pembangunan new PG Colomadu memerlukan sterilisasi jalur pejalan kaki itu dari lapak PKL,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada para PKL jelang boyongan dari kantor Kecamatan Colomadu ke  bekas rumah dinas pegawai pabrik gula di Jalan Sumur Bor, Selasa (17/10).

Bupati bersama Wabup Rohadi Widodo dan sejumlah pejabat Pemkab Karanganyar berjalan kaki mengantar sebanyak 38 PKL ke tempat berjualannya yang baru. Boyongan tersebut dilanjutkan prosesi doa dan memotong tumpeng peresmian pusat kuliner Colomadu. Mulai sekarang, para PKL berjualan di sisi barat Jalan Sumur Bor.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan kompensasi pemindahan berupa uang tunai Rp 500 ribu per pedagang. Uang itu untuk membantu menata lebih baik lapak dan modal berjualan.

”Di tempat yang baru, Jam 15.00 WIB bisa berjualan, dan jam 23.00 WIB sudah bersih atau dibongkar sendiri tendanya,” kata Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM, Waluyo Dwi Basuki.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge