0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

144 Mahasiswa LDK Rapim di IAIN Surakarta

Suasana Rapim FSLDK I di Kampus IAIN Surakarta (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo – Sebanyak 144 mahasiswa muslim dari berbagai kampus se eks karesidenan Surakarta yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menggadakan rapat pimpinan (Rapim) pertama di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, di Kartasura, Sukoharjo. Tema yang diketengahkan adalah Kolaborasi Pemuda Islam dalam Membangun Akselerasi Lembaga Dakwah Kamus Solo Raya.

“Rapim pertama merupakan bentuk penyampaian hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 1 Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia yang digelar pada September lalu di Universitas Telkom Bandung. Selain itu, Rapimda 1 digunakan sebagai ajang temu Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Solo Raya dalam rangka koordinasi dan kolaborasi,” jelas Ketua Pusat Komunikasi Daerah ((Puskomda) FSLDK Solo Raya Tegar Yuli Arianto, Selasa (17/10).

Tegar mengatakan, koordinasi dan kolaborasi merupakan hal yang sangat penting untuk keberjalanan dakwah. Sebab dakwah tidak bisa hanya dilakukan sendiri, butuh orang banyak untuk menjalankannya. Dakwah tidak hanya butuh pribadi yang saleh, tapi juga saleh sosial.

“Sebab Islam bukan hanya agama untuk orang-orang yang sudah ngaji saja, Islam adalah agama untuk semua umat. Maka jangan hanya saleh pribadi saja. Jadilah juga saleh sosial. Dan menjadi saleh sosial bisa diwujudkan salah satunya dengan mengikuti LDK,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge