0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Target Masuk Tiga Besar, Demokrat Sragen Jaring Calon Ketua DPC

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Joko Saptono (kiri) saat mendaftar di KPU Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk suksesi calon Ketua DPC yang baru. Pergantian kepengurusan itu akan jadi semangat baru bagi partai yang didirikan mantan Presiden SBY itu untuk meraih kemenangan dalam Pemilihan Legislatif  (Pileg) mendatang.

“Saat ini persiapan Musda sudah kami lakukan. Siapa pun yang ingin mendaftar kita buka seluas-luasnya. Target kami mengembalikan kejayaan Demokrat seperti di Pemilu 2009,”kata Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Joko Saptono.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen, Senin (16/10), pihaknya tengah menyiapkan agenda Musda yang rencana bakal digelar awal November mendatang. Demokrat bertekad untuk mengulang kembali kejayaan yang mampu meraih tujuh kursi di DPRD Sragen.

Untuk mencapai tujuan tersebut Joko mengaku telah mencari figur calon Ketua DPC untuk menggantikan posisinya. Dia sendiri saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD Partai Demokrat Jateng.

Menurutnya, figur itu tidak hanya dari kader internal, tapi juga membuka seluas-luasnya bagi tokoh eksternal yang punya integritas dan komitmen membesarkan Partai Demokrat di Sragen.

“Untuk Sragen harapannya bisa masuk tiga besar,” ujar Joko didampingi anggota fraksi, Mualim Sugiyono dan Inggus Subaryoto.

Joko Saptono menambahkan, bagi tokoh yang berminat memimpin Demokrat, bisa mendaftarkan diri bersama kandidat lainnya untuk dibawa ke Musda.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge