0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yoga Hermawan, Pesilat Terbaik Putra SMP Tingkat Nasional

Yoga Hermawan (kanan) (dok.timlo.net/tyo eka)
Solo —  Siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Surakarta, Yoga Hermawan berhasil mendapatkan predikat Pesilat Terbaik Putra kategori Tanding tingkat SMP pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Open Turnament Yogyakarta Championship II tahun 2017, di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Yoga panggilan akrapnya, berhasil menaklukan para penantangnya pada pertandingan pencak silat kategori tanding tingkat SMP kelas bobot 65 kg.
“Saya benar-benar nggak menyangka jika berhasil menang pada pertandingan tersebut. Awal pertandingan saya langsung mengawali serangan dengan tendangan hingga lawan jatuh. Lalu akhir pertandingan saya menang point,” cerita Yoga Hermawan kepada wartawan, di Solo, Selasa (17/10).
Silat Tapak Suci sudah digeluti putra dari Lilik Sugijanto dan Irmani ini sejak SD. Kini, Yoga yang tinggal di Gandekan, Jebres masih tekun berlatih setiap Jumat pada saat ekstrakurikuler. Pria kelahiran Surakarta, 8 Agustus 2002 tersebut memiliki kiat sukses yang selalu dipesankan Ayahanda kepadanya yakni latihan giat, rajin berdoa, dan berani mencoba.
“Ayah selalu berpesan untuk selalu latihan giat dan berdoa. Kita harus rajin mencoba dan tidak usah takut gagal. Sebelum bertanding, Ayah sudah memberikan restu saat pendaftaran dahulu,” ujar Yoga.
Tri Rizki Hardiyanti Kusuma selaku pelatih ekstrakurikuler tapak suci menjelaskan, selain Yoga Hermawan, kontingen SMP Muhammadiyah PK Kotabarat Solo meraih banyak medali pada kejuaraan tersebut.
“Alhamdulillah kita meraih dua emas untuk Muhammad Zidan dan Yoga Hermawan. Ada tiga perak atas nama Chival, Mubarak, dan Latifah Azzahra. Sedangkan perunggu ada sepuluh, yakni Kayla, Fatimah, Alifah, Zalfa, Firman, Kaka, Calysta, Salma, Danisha, dan Aldinar,” jelas Tri Rizki.
Ia berharap melalu event kejuaraan ini mampu melejitkan minat para siswa untuk terus berlatih sehingga akan tercipta generasi tapak suci putra muhammadiyah yang berprestasi.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge