0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Galaxy S9 Akan Pakai Teknologi Pengenal Wajah?

Face ID. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Di masa sekarang ini jarang sekali ada produsen smartphone yang memiliki ide yang orisinal. Biasanya mereka hanya mengembangkan atau meniru fitur-fitur yang sudah dipakai produsen lain. Contohnya Touch ID yang menggunakan teknologi pembaca sidik jari. Apple bukanlah produsen pertama yang memakai teknologi itu. Tapi mereka menolong mempopulerkan fitur itu.

Oleh karena itu tidaklah mengejutkan jika Samsung dikabarkan mengikuti jejak Apple. Mereka akan menyertakan sistem pengenalan wajah 3D pada Samsung Galaxy S9. Rumor ini sempat muncul sebelumnya. Tapi kali ini dikatakan Samsung sedang dalam proses melakukan reverse engineering terhadap teknologi Face ID yang dipakai iPhone X, tulis Ubergizmo.

Galaxy S8 sendiri dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah. Tapi levelnya berbeda dengan Face ID, paling tidak secara teori. iPhone X sendiri belum dijual di pasaran, jadi sulit mengetahui apakah Face ID sehebat yang diklaim Apple. Pemberitaan ini menarik karena sebelum seorang analis menyatakan teknologi Android tertinggal 2,5 tahun dari teknologi Apple.

Sebelumnya diberitakan jika minat terhadap teknologi pengenalan wajah meningkat setelah iPhone X diumumkan. Tentu saja kita perlu menunggu hingga iPhone X mulai dijual pada November 2017. Saat itu kita akan mengetahui apakah Face ID akan menjadi fitur penting dalam dunia teknologi atau sebuah kegagalan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge