0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dekor Pernikahan Kahiyang-Boby Berkonsep Pewayangan

Ini konsep dekorasi pernikahan Kahiyang Ayu-Boby (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Nuansa Jawa Klasik dipadukan dengan konsep pewayangan dipilih sebagai konsep dekorasi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Asmoro Decoration yang juga menangani dekorasi untuk pernikahan Gibran-Selvi kembali diminta untuk menunjukkan keahliannya dalam momen bahagia putri Presiden Jokowi tersebut.

“Ini kedua kali. Yang dulu Mas Gibran nikah juga kita yang buat dekorasinya,” ungkap pemilik Asmoro Decoration, Ranu Asmoro, Selasa (17/10).

Dikatakan, pihak keluarga Presiden Jokowi telah memutuskan konsep dekorasi sejak lama. Konsep dekorasi ini berkaca pada pernikahan Gibran-Selvi pada pertengahan 2015 lalu.

“Konsepnya (dekorasi) kuno antik, nuansa Jawa. Kami juga sudah menyiapkan segala pernak-pernik lainnya untuk menguatkan nuansa klasik tersebut dan ini sudah final dan disepakati sama Mas Gibran,” ujar kata Ranu, saat ditemui di kediamannya, Sondakan, Laweyan, Solo.

Untuk menguatkan aksen klasik, dirinya sengaja memasang gebyok ukir asli Jepara sebagai welcome gate. Beberapa pernak-pernik tambahan seperti bunga Sedap Malam, bunga Kasablanka, dan bunga Tulip serta Pandan, juga disiapkan.

Untuk memaksimalkan dekorasi tersebut, simbol kesetiaan suami-istri, sosok Kamajaya dan Kamaratih juga akan dihadirkan sebagai bagian dari dekorasi. Dekorasi sendiri akan dibagi dalam tiga bagian yakni di dalam gedung, teras gedung, dan tenda tamu.

Dikatakan dirinya tak menemui kesulitan dalam pengerjaan dekorasi. Sebab, konsep dekorasi telah disodorkan sejak 4 bulan yang lalu.

“Tapi baru sekitar 1,5 bulan lalu disepakati. Tapi tidak ada kesulitan,” kata dia.

Pengerjaan dekorasi akan dimulai pada 5-6 November untuk mendekor Graha Saba Buana. Pekerjaan ini wajib selesai pada 7 November atau H-1 pernikahan. Meski tergolong mepet, Ranu Asmoro yakin pembuatan dekorasi bisa selesai dan maksimal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge