0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terselip Tiga Parpol Baru, Ini Data Sementara Lolos Pendaftaran Sipol

Perwakilan pengurus Partai Garuda, salah satu parpol baru yang mendaftar di KPU Klaten (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Belasan partai politik dinyatakan lolos pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten. Hal itu menyusul dibukanya masa pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019 sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober 2017.

“Update penyerahan berkas pendaftaran parpol KPU Klaten dan yang dinyatakan lengkap ada 11 parpol,” Komisioner KPU Klaten Divisi Sosialisasi M Anshori, Senin (16/10).

Update kelengkapan hingga pukul 19.35 WIB tersebut ditandai dengan penyerahan tanda terima dari KPU kepada parpol. Adapun yang lolos meliputi, Perindo, Nasdem, PDIP, PSI, PKS, Gerindra, Hanura, Demokrat, PAN, Garuda, dan Partai Golkar.

“Partai Idaman, PBB, PPP, rencananya akan mendaftar malam ini. Sedangkan Partai Berkarya dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masih koordinasi,” papar Anshori.

Pendaftaran melampirkan syarat dukungan berupa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, Kartu Tanda Anggota (KTA) partai, dan lainnya. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan administrasi dan cek ulang data yang masuk.

“Yang penting daftar dulu. Jangan sampai telat. Kami siap melayani sampai pukul 24.00 WIB. Untuk berkasnya bisa menyusul, masih ada kesempatan perbaikan,” imbuh Anshori.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge