0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bertemu Jokowi, Presiden Nigeria Angkat Isu Terorisme

Presiden Niger, Mahamadou Issofou bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Niger, Mahamadou Issofou berkunjung ke Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/10). Kunjungan Presiden Issofou adalah yang pertama bagi pemimpin Niger sejak dibukanya hubungan diplomatik Indonesia-Niger, pada tahun 2011. Kedatangan Presiden Issofou disambut Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Mahamadou Issofou mengatakan, isu terorisme menjadi fokus pembahasannya bersama Jokowi. Hal itu lantaran wajah Islam yang semula baik menjadi buruk di mata dunia akibat dirusak sekelompok terorisme.

“Kita harus menunjukkan (pada dunia internasional) bahwa Islam adalah agama yang moderat,” kata Presiden Issofou saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10).

Issofou menuturkan, negara-negara mayoritas Islam harus bangkit untuk menunjukkan solidaritas. Negara-negara Islam juga perlu menggencar pembangunan yang berkesinambungan. Dengan cara itulah, gambaran Islam bisa dikembalikan ke posisi semula.

“Solidaritas sesama umat Islam antar negara dengan penduduk muslim harus ditunjukkan dengan pembangunannya berkesinambungan dan juga terkait investasi dan juga pembangunan,” ujarnya.

Issofou menambahkan, melawan terorisme perlu dukungan internasional. Karena itulah, Niger mendukung Indonesia menjadi anggota tidak tetap dewan keamanan PBB tahun 2019-2020.

“Ini menunjukkan Indonesia memiliki peran penting dalam melihat keadaan dunia terkait terorisme,” ucap dia.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge