0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2018, Univet Terapkan E-Book

Pelatihan Penyususan Buku dan Bahan Ajar Berbasis Digital, di Univet (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah dosen di Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara dari berbagai jurusan diwajibkan mengikuti pelatihan Penyususan Buku dan Bahan Ajar Berbasis Digital. Hal ini dinilai penting untuk mengembangkan metode pembelaran di era digital seperti sekarang ini.

“Ada 50 dosen dari berbagai jurusan yang diwajibkan ikut pelatihan penyusunan buku dan bahan ajar berbasis digital di Kampus Univet Bantara, hari ini. Karena ini penting untuk mengikuti perkembangan jaman yang serba digital agar dosen juga mampu mengembangkan metode pendidikan,” kata Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univet, Agus Sudargono, Senin (16/10).

Selain itu, program ini juga untuk membuat praktis persiapan mengajar bagi dosen, sehingga dalam kegiatan perkuliahan dosen maupun mahasiswa tidak perlu mempersiapkan banyak perlengkapan. Nantinya bahan mata pelajaran akan berbentuk e-book, sehingga mahasiswa langsung bisa punya aplikasi di gadget masing-masing.

Dijelaskan, e-book akan diterapkan di Univet Bantara pada awal semester baru di tahun 2018, dan saat ini sedang dipersiapkan pembuatan sistem digital tersebut. Setiap dosen terutama di FKIP diwajibkan memiliki materi pendidikan berbentuk digital.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, sehingga pada awal semester baru tahun depan sudah siap diaplikasikan. Apalagi, Univet sudah memiliki perpustakaan berbasis data digital sejak enam bulan yang lalu,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge