0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Gunakan Jasa Freddy Muli

Freddy Muli (kaus putih) dan Widyantoro serta jajaran pengurus Persis Solo saat perkenalan di mes klub, Senin (16/10) siang (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akhirnya menunjuk nama Freddy Muli sebagai pengganti Widyantoro. Hal ini tak lepas dari adanya sanksi yang diberikan oleh PSSI melalui Komisi disiplin (Komdis) kepada Widyantoro.

Freddy Muli sendiri gagal mengantarkan klub sebelumnya, PSS Sleman ke babak delapan besar Liga 2. Manajemen Persis Solo menunjuk pelatih asal Sidoarjo tersebut sebagai pelatih sementara, di tengah sanksi yang harus ditanggung Widyantoro.

Oleh Persis Solo, Freddy Muli berstatus pelatih pinjaman dari klub PSS Sleman. Eks pelatih Persebaya ini masih terikat kontrak dengan PSS hingga 20 Oktober. Di sisi lain, Widyantoro harus dikenai sanksi larangan berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia selama 12 bulan ditambah denda Rp 100 juta, dan hingga kini masih dipertahankan oleh Persis.

Freddy Muli sendiri telah tiba di Bumi Bengawan dan diperkenalkan langsung kepada awak media di mess Persis Solo. “Persis melakukan pergantian sementara yakni menunjuk Freddy Muli. Sifatnya nanti ada koordinasi antara Freddy Muli dan Widyantoro. Melalui pengamatan dari manajemen untuk menunjuk coach Freddy Muli, sebagai pengganti sementara Widyantoro,” ujar Wakil CEO Persis, Dedi M Lawe, Senin (16/10) siang.

“Beliau adalah pelatih senior yang memiliki beberapa keunggulan. Kami tidak melihat kegagalan beliau di Sleman. Status Freddy Muli adalah meminjam dari PSS Sleman, surat resmi sudah kami ajukan baik ke PSS maupun ke PSSI,” tandasnya.

Terpisah, CEO Persis, Bimo Putranto berharap ditunjuknya Freddy Muli tetap mampu melanjutkan prestasi klub kebanggaan Wong Solo, dan lolos ke Liga 1. “Yang jelas ada sosok pelatih kepala saat latihan maupun pertandingan,” imbuh Bimo Putranto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge