0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Crane Jatuh, Ini Penjelasan Pelaksana Pembangunan Hotel

Crane yang roboh di lokasi yang rencananya akan dibangun sebuah hotel (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sedianya, pihak pelaksana proyek pembangunan hotel di Kampung Cinderejo RT02/ RW06 Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari akan memperbaiki crane pada hari ini. Akan tetapi, crane sudah keburu roboh hingga menimpa dapur rumah warga.

“Rencananya akan kami perbaiki hari ini, tapi terlanjur roboh,” terang Kepala Pengamanan Proyek, Ayub Purwanto, Senin (16/10) siang.

Menurutnya, robohnya crane lantaran perubahan struktur pondasi tempat crane itu diletakkan. Tiga hari sebelum peristiwa itu terjadi, pihak pelaksana telah mengetahui perubahan struktur pondasi dan merencanakan untuk melakukan penguatan. Namun, crane keburu roboh.

“Kalau secara kasat mata, itu tidak bisa dikatakan miring (seperti kesaksian warga-red). Kalau dari kami, robohnya crane dikarenakan berubahnya struktur pondasi letak crane itu berdiri,” terang Ayub.

Pembangunan tersebut, lanjut Ayub, dikerjakan oleh PT Surya Buana Perkasa dilahan seluas 3500 meter persegi. Ketinggian hotel sendiri dirancang 20 lantai. Saat ini, pihak pelaksana sedang menyelesaikan tahap penggarapan basement dengan kedalaman 20an meter.

“Untuk saat ini, proyek kami hentikan terlebih dahulu menunggu proses ini (setelah robohnya crane-red) selesai,” katanya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge