0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terima 10.000 Blangko, Satlantas Antar SIM ke Rumah

Pelayanan SIM Polres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen telah menerima kiriman blangko Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari Mabes Polri sebanyak 10.000 lembar. Dengan ketersediaan blangko yang cukup banyak tersebut, masyarakat yang telah dinyatakan lulus ujian bisa langsung mendapatkan SIM.

“Kekosongan balngko sekarang sudah tidak ada. Kita sudah terima 10.000 blangko, semua bisa tercukupi. Siapa pun yang mau bikin SIM sudah bisa,” kata Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti belum lama ini.

Saat dihubungi Timlo.net, Erna menyampaikan, awalnya memang terjadi kekosongan blangko. Sehingga masyarakat yang dinyatakan lulus ujian, tidak bisa langsung mrndapatkan SIM. Mereka hanya diberi surat keterangan sebagai pengganti SIM.

“Jadi yang sudah lulus ujian tinggal datang, langsung kita cetakkan,” ujarnya.

Baur SIM Satlantas Polres Sragen, Aiptu Sugeng Budi Haryono menambahkan, kedatangan blangko tersebut memang secara bertahap. Awalnya menerima 5.000 blangko. Jumlah itu hanya bisa melayani permohonan sampai tanggal 22 Agustus.

Kemudian, Satlantas menerima kiriman lagi sehingga bertambah 1.000 blangko. Dengan kiriman blangko tersebut, tidak hanya belum dicetak yang terlayani, tapi bagi pemohon baru juga bisa langsung mendapat SIM kalau lulus ujian.

“Yang dulu belum diambil SIM-nya sekarang sudah diambil semua. Sudah selesai semua, termasuk permohonan baru, juga sudah siap,” terang Aiptu Sugeng.

Bahkan, Sugeng menambahkan, bagi warga yang belum sempat mengambil SIMm pihaknya melayani delivery dengan mengantarkan ke rumah sesuai alamat yang tertera.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge