0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delapan Besar Mundur, Waktu Tepat untuk Recovery

Logo Persis Solo ()

Solo — Babak delapan atau perempatfinal sedianya akan digelar mulai 20 Oktober mendatang terpaksa mundur hingga waktu yang belum ditentukan. Penyebabnya adalah situasi kompetisi akhir-akhir ini yang tengah gaduh. Kondisi ini dimanfaatkan oleh klub Persis Solo, dengan kembali memulihkan stamina para pemain yang tampil habis-habisan di babak 16 besar.

“Mundurnya jadwal justru menjadi nilai positif. Kita bisa menambah porsi latihan khususnya materi berbentuk daya tahan anaerob,” ucap pelatih Fisik Persis, Budi Kurnia, Minggu (15/10).

Tim kepelatihan mencatat ada beberapa pemain yang memiliki catatan fisik yang cukup bagus. Mulai dari Soni Setiawan, Akbar Riansyah, Eli Nasoka, M Wahyu, dan Bayu Nugroho. Mereka punya menit bermain lebih banyak dibanding pemain lainnya. Praktis kebugaran menjadi perhatian utama bagi Persis, dan berkesempatan untuk memulihkan.

Di babak delapan besar nanti, Persis akan tergabung dalam satu grup bersama PSMS Medan, Kalteng Putra, dan Martapura FC.

“Asusmsi saya bisa menambal kekurangan beberapa pemain khususnya pemain baru yang baru bergabung di babak 16 besar. Karena kondisi fisik mereka tidak sama dengan yang sudah lama bergabung,” imbuh Budi Kurnia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge