0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Dipermalukan Lazio di Kandang Sendiri

Timlo.net — Juara bertahan liga Italia Serie A Juventus, menelan kekalahan pertama kalinya di musim ini. Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, Bianconeri dipermalukan tamunya Lazio 1-2, Minggu (15/10) dini hari.

Bermain dengan kolaborasi pemain utama dan pelapisnya, Juventus langsung mengancam di menit keempat. Sayang, sepakan Kwadwo Asamoah usai menerima umpan Douglas Costa masih melebar ke sisi kanan gawang.

Juventus baru berhasil memecah kebuntuan di menit 23. Douglas Costa mencatatkan namanya di papan skor usai melepas tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Tertinggal, Lazio coba bereaksi cepat. Lazio memiliki peluang emas di menit 28 melalui sundulan Ciro Immobile. Namun bola masih bisa diamankan kiper Gianluigi Buffon.

Lazio baru bisa mencetak gol penyeimbang saat dua menit babak kedua dimulai. Ciro Immobile akhirnya sukses mencetak gol usai menerima umpan Luis Alberto.

Tujuh menit berselang, Lazio bahkan sukses berbalik unggul. Lazio mendapat hadiah penalti setelah Immobile dilanggar Gianluigi Buffon di menit 52.

Immobile yang ditunjuk menjadi eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya. Bola sepakan Immobile meluncur deras ke pojok kanan bawah kanan Buffon. Lazio unggul 2-1.

Juventus melakukan sejumlah pergantian di pertengahan babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Namun berbagai upaya Juventus selalu menemui jalan buntu. Juventus berpeluang menyamakan kedudukan di detik-drtik terakhir sebelum pertandingan usai.

Wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk tuan rumah, saat Federico Bernardeschi dilanggar di kotak terlarang. Sayang, Paulo Dybala sebagai eksekutor gagal menjalankan penalti dengan baik. Tidak ada gol lagi tercipta di sisa laga. Juventus pun harus mengakui keunggulan Lazio yang berhasil meraih poin penuh di laga ini usai menang 2-1.

Kemenangan ini membuat Lazio naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A. Lazio menyamai poin Juventus yang ada di posisi dua dengan 19 poin dari delapan laga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge