0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Untung Wibowo Jadi Ketua DPC PDIP Sragen

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati memberikan keterangan pers terkait struktur partai. (foto: Agung)

Sragen – Teka-teki yang selama ini menjadi pertanyaan dan menimbulkan rasa penasaran, terutama di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)Sragen terjawab sudah. DPP PDIP akhirnya secara definitif menunjuk Untung Wibowo Sukowati sebagai Ketua DPC PDIP Sragen.

Penunjukan Bowo, panggilan akrabnya tersebut disampaikan langsung oleh Bowo dalam Rapat Konsolidasi di Kantor DPC PDIP Sragen.

“Ini saya sampaikan biar njenengan lebih yakin iki tenan opo ora (benar apa tidak-red). Ini saya bacakan SK dari DPP PDIP mengenai struktur dan komposisi DPC PDI Kabupaten Sragen,” kata Bowo, Sabtu (14/10).

Selesai membacakan SK dari DPP, Bowo menegaskan, setelah turunnya SK tersebut maka tidak ada lagi kubu-kubuan di tubuh DPC PDIP Sragen. Selama ini memang terjadi perpecahan antara kubu Untung Wiyono (mantan Bupati Sragen), Bambang Samekto (Ketua DPRD Sragen dan mantan Ketua DPC PDIP Sragen) dan kubu Sugiyamto (Sekretaris DPC PDIP Sragen).

“Mulai sekarang kita harus solid, ora ono maneh (tidak ada lagi) gank pak Untung Wiyono, gank Bambang Samekto dan gank Sugiyamto. Saya harapkan semua solid, semua bisa dbicarakan,” tegas Bowo.

Dalam SK tersebut sebagai Sekretaris DPC PDI Sragen adalah Suparno dan Bendahara, Sugiarto. Sementara Bambang Samekto dan Sugiyamto sendiri masih masuk dalam struktur partai. Keduanya sama-sama menjabat sebagai wakil ketua.

Bambang Samekto sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Sugiyamto sebagai Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Namun dalam acara tersebut baik Bambang ataupun Sugiyamto tidak terlihat hadir.

“Jangan ada yang tersakiti. Kita kumpulkan balung pisah. Nanti dalam waktu dekat kita akan konsolidasikan dengan seluruh elemen partai. Itu pesan dari DPD,” jelas Untung Wibowo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge