0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPJS Kesehatan Targetkan 2,94 Juta Peserta

Kepala BPJS Kesehatan Solo Agus Purwono (dua dari kanan) saat bersalaman dengan perwakilan dari UMS di sela program Goes To Campus (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Solo menargetkan jumlah kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)  tahun ini sebanyak 2,94 juta orang. Untuk merealisasikan target itu berbagai strategi dilakukan.

“Target kita tahun ini sebesar 2.940.000  peserta, dan hingga sekarang tercatat yang terdaftar sudah mencapai 2.670.000 peserta,” ujar Kepala BPJS Kesehatan kota Solo, Agus Purwono kepada wartawan, Sabtu (14/10).

Oleh karena itu, untuk menggenjot jumlah kepesertaan ia mengaku berbagai strategi dan upaya penjaringan terus dilakukan. Mulai dari penyiapan aplikasi digital, kerjasama dengan Pemkot, perguruan tinggi dan lainnya. 
 
“Karena jaminan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.Dan pemerintah sendiri sudah menargetkan program universal health coverage pada 2019 bisa terealisasi, oleh karena itu untuk mewujudkannya perlu adanya sinergi antar semua stake holder, ” jelasnya. 
 
Sementara itu, Dekan Fakultas Kesehatan UMS, EM Sutrisna menyampaikan sangat mengapresiasi langkah BPJS kesehatan melalui program Goes To Campus. Bahkan pihaknya siap mensuport program JKN-KIS melalui kebijakan kampus yang akan dilakukan. 
 
“Untuk mendorong program UHC mulai tahun ini semua mahasiswa baru UMS kita wajibkan untuk menjadi peserta JKN-KIS,” tandasnya. 
 
Sedangkan untuk mahasiswa yang sudah lama, akan dilakukan verifikasi dan diberikan opsi apakah ingin memanfaatkan program JKN-KIS atau lainnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge