0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Congkel Pintu Rumah, Pencuri Ini Dihadiahi Bogem Mentah

Pelaku pencurian saat diamankan di Mapolsek Pasar Kliwon, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Aksi nekat Dion (23) warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo mencuri burung Lovebird berakhir nahas. Selain menjadi bulan-bulanan warga, dia juga terpaksa menginap di Hotel Prodeo alias tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kejahatannya.
“Pelaku ini nyolong di rumah warga di Kawasan Kampung Gabudan, Kelurahan Joyosuran, Pasar Kliwon pada Jumat (13/10) malam tadi,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditia Mulya Ramdhani kepada Timlo.net, Sabtu (14/10) pagi.
Pencurian bermula, saat pelaku mendatangi rumah korban, Sasongko (34) warga Kampung Gabudan RT
RT03/ RW08  Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon pukul 22.15 WIB. Saat itulah, pemilik rumah yang memiliki burung Lovebird merasa curiga lantaran pelaku mondar-mandir di depan rumah. Hingga akhirnya, korban berinisiatif untuk mengamati gerak-gerik pelaku.
Dugaan korban ternyata benar. Setelah ditunggu sekitar 15 menit, pelaku beraksi dengan mencongkel pintu bagian samping rumah korban. Saat mengetahui maling beraksi, korban langsung mendatangi sambil berteriak maling.
“Mendengar teriakan korban, warga langsung berkumpul dan menangkap pelaku. Pelaku sempat dihakimi warga, tapi berhasil dihentikan anggota Bhabinkamtibmas dan pelaku dibawa ke Mapolsek Pasar Kliwon untuk diamankan,” terang Kapolsek.
Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku dengan badan bertato ini memang berniat untuk mencuri burung Lovebird milik korban. Rencananya, hasil curian akan dia jual dan uangnya untuk mencukupi kebutuhan harian.
Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge