0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterjang Angin, Rumah Mbah Painem Ambruk

Rumah ambruk, milik mbah Painem, lantaran lapuk dimakan usia (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Lantaran terkena terjangan angin, rumah Painem (65), warga Desa Purwosuman RT 02, Kecamatan Sidoharjo tiba-tiba ambruk. Beruntung saat kejadian rumah dalam kondisi kosong, sehingga tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Penyebabnya karena kondisi rumah sebenarnya memang sudah lapuk dan dipicu adanya angin secara tiba-tiba,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sragen, Dwi Sigit Kartanto, Jumat (13/10).

Menurut Sigit, robohnya rumah mbah Painem terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Rumah yang sebagian besar terbuat dari papan dan atap dari bambu tersebut nyaris rata dengan tanah. Lantaran mengalami kerusakan berat rumah tidak dapat ditempati lagi.

“Untuk sementara ini ibu Painem menginap di rumah anaknya yang lokasinya tidak jauh dari lokasi,” ujarnya.

Setelah paska bencana petugas BPBD bersama TNI, Polri dan warga membersihkan puing-puing rumah ambruk. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 50 Juta.

Pihaknya juga mengupayakan korban mendapat bantuan berupa logistik dan perlengkapan lain yang dibutuhkan. Selain itu BPBD berkoordinasi dengan instansi terkait, Dinas Sosial dan Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge