0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juara Umum APG Malaysia, NPC Syukuran 

Syukuran keluarga besar NPC Indonesia usai meraih gelar juara umum di APG Malaysia 2017 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pengurus maupun para atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menggelar syukuran, Jumat (13/10) malam. Bertempat di kantor pusat yang terlewat di Jalan Ir Sutami Surakarta ini, keluarga besar NPC menggelar acara wujud syukur atas kesuksesan olahraga difabel Indonesia sebagai juara umum di ASEAN Para Games Malaysia.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kami keluarga besar NPC Indonesia. Terutama para atlet yang begitu luar biasa mempersembahkan prestasi demi bangsa dan negara Indonesia,” beber Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, Jumat malam.

Dalam ajang olahraga sepak Asia Tenggara pada 17-23 September lalu, kontingen NPC Indonesia mampu meraih gelar juara umum. Dengan berkekuatan 198 atlet, Indonesia berhasil mengoleksi 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu.

Mengalahkan tuan rumah Malaysia yang hanya meraih 90 emas, 85 perak, dan 83 perunggu. Kontingen kuat dan favorit Thailand harus puas duduk di posisi ketiga dengan koleksi 68 emas, 73 perak, 95 perunggu. Gelar juara umum bagi NPC Indonesia sekaligus mengulangi sukses pada edisi 2013 silam di Myanmar.

Kiprah NPC Indonesia akan kembali teruji pada gelaran level Asian Para Games 2018 mendatang di rumah sendiri yakni Jakarta. Dengan menyandang status juara bertahan APG, Indonesia pun menatap Asian Para Games dengan motivasi tinggi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge