0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

43 Anggota Polri dan 2 Anggota TNI dapat Penghargaan dari Kapolri

Kapolri beri penghargaan anggota Polri dan TNI (merdeka.com)

Timlo.net — Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan penghargaan terhadap 43 anggota Polri dan dua anggota TNI yang berprestasi. Prestasi itu diberikan karena anggota Polri dan TNI itu melakukan sesuatu perbuatan yang melebihi tugasnya.

“Biasanya Hari Jumat, hari keramat. Tapi bagi Mabes Polri, hari ini sangat membahagiakan karena ada 43 polisi dan dua TNI diberi penghargaan karena telah melaksanakan tugas dan mengukir prestasi melebihi panggilan tugasnya,” kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap, pemberian penghargaan terhadap anggota Polri dan TNI itu bisa memotivasi lainnya. Sehingga bisa memberikan prestasi bagi negara, Polri dan TNI.

“Semoga bisa memancing anggota lainnya untuk berprestasi sehingga memberikan manfaat untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tito menuturkan, jika proses pemberian penghargaan itu tidak secara sembarangan diberikan begitu saja. Tapi, itu sudah dinilai dan diseleksi terlebih dahulu melalui Asisten SDM Kapolri.

“Ada tim yang mempelajari untuk mengetahui ini disetting atau natural. Kami yakin (prestasi) mereka natural,” katanya.

Penghargaan yang diberikan oleh Tito kepada 43 anggota Polri itu berasal dari berbagai daerah seperti Sumatera Utara, Riau, Batam, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

“Prestasi yang ditorehkan bermacam-macam, ada yang berhasil mengungkap kasus narkotika, OTT pelaku perampokan, ada polwan Batam yang ungkap kasus perampokan, bhabinkamtibmas bedah masjid dengan biaya sendiri,” tandasnya.

Penghargaan yang diberikan oleh Tito itu kepada puluhan bintara berupa tiket untuk sekolah perwira dan juga pin emas untuk beberapa anggota Polri lainnya.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge