0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perekrutan PPK dan PPS Dimulai

Lurah dan camat hadir di sosialisasi perekrutan PPK dan PPS (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar membuka pendaftaran panitia pemilu kecamatan (PPK). Setelah terbentuk,  kepanitiaan itu akan merekrut anggota panitia pemungutan suara (PPS)  di tingkat desa.

“Perekrutannya berjenjang. Saat ini telah dibuka pendaftaran calon PPK. Masing-masing kecamatan akan ditempatkan lima orang personel perpanjangan tangan KPU kabupaten itu, ” kata Pejabat Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Karanganyar,  Budi Sukramto kepada wartawan di sela kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Pembentukan PPK-PPS Bersama Lurah dan Kades se-Karanganyar di Hotel Tamansari, Kamis (12/10).

KPU menekankan syarat umum wajib terpenuhi dalam seleksi administrasi. Yakni WNI, minimal berusia 17 tahun, berijazah minimal SMA sederajat, mengisi formulir dan melampirkan daftar riwayat hidup, serta membuat surat pernyataan tidak pernah menjadi anggota partai politik.

tahapan yang dimulai 12 Oktober-11 November 2017. KPU membuka pendaftaran calon anggota PPK pada 12 Oktober, seleksi tertulis calon anggota PPK pada 22 Oktober dan pelantikan PPK pada 1 November. Selanjutnya, PPK merekrut anggota PPS yang akan mulai bekerja pada tahapan pemutakhiran data pemilih pada Desember mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge