0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Bunga Mulai Tambah Stok Barang

Suasana pedagang bunga di kawasan Pasar Kembang (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Jelang pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, sejumlah pedagang bunga di kawasan Pasar Kembang mulai melakukan penambahan stok barang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan.

“Penambahan stok bunga sudah mulai kita lakukan sejak sepekan terakhir ini,” ujar salah seorang pedagang, Deriana kepada wartawan, Jumat (13/10).

Penambahan bunga yang dilakukan, menurutnya, didatangkan dari berbagai daerah. Seperti Salatiga, Ungaran, Bandungan dan Malang. Bunga segar yang dihadirkan itu diantaranya adalah krisan, lili dan lainnya. Selain bunga segar, pihaknya juga mengaku telah menambah bahan untuk pembuatan papan ucapan, termasuk karyawan tambahan.

“Kalau sekarang memang belum ada pemesanan. Kemungkinan akan ramai saat nanti mendekati hari H perayaan,” jelasnya.

Kondisi yang sama juga dilakukan pedagang lainnya. Kustini mengaku berbagai persiapan serta penambahan stok barang sudah mulai dilakukan. Bahkan untuk menjaring lebih banyak pelanggan, diakuinya sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah perhotelan.

“Kita sudah bekerjasama dengan beberapa hotel, sehingga kalau ada tamunya yang membutuhkan karangan bunga bisa langsung melakukan pemesanan di tempat kita,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge