0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tiga Pos Pemantauan Galian C Dipelototi

Tim penertiban pajak galian C melakukan pengawasan di pos Mipitan Kecamatan Karangnongko (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten membentuk Tim Penertiban pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) atau golongan C. Hal itu menyusul bergulirnya tarif pajak MBLB yang berlaku mulai hari ini, Jumat (13/10), sebesar Rp 125 Ribu per rit

“Tujuannya agar para pengemudi truk yang memuat material bisa memahami dan mematuhi pemberlakukan tarif pajak MBLB sebesar Rp 125 Ribu per rit,” kata Kepala BPKD Sunarna, usai rapat koordinasi Tim Penertiban pajak MBLB di ruang B2 Setda Klaten, Jumat (13/10).

Koordinator Tim Penertiban, Ardani menambahkan, pengawasan hari pertama pemberlakuan pajak golongan C menggandeng sejumlah pihak. Selain BPKD, ada personel Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Polres Klaten. Mereka akan mengawasi truk- truk pengangkut material pasir dan batu dari lereng Merapi.

Tim tersebut akan melakukan pengawasan selama 1x 24 jam. Teknisnya dibagi tiga shift, mulai pukul 07.00-15.00 WIB, 15.00-23.00 WIB, dan 23.00-07.00 WIB. Adapun titik pos pemantau muatan angkutan galian C meliputi, pos Mipitan dan Jiwan di Kecamatan Karangnongko, serta pos Ngendo di Kecamatan Jogonalan.

“Bukan hanya memonitor di pos pemantau, kita juga menyiapkan tim mobile untuk menertibkan truk-truk yang tidak melewati pos pemantau. Karena biasanya para sopir itu saling memberi kabar jika ada penertiban,” imbuh Ardani.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge