0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabes Polri Evaluasi Penggunaan Senjata Api

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi III DPR mendukung langkah Mabes Polri yang akan mengevaluasi penggunaan senjata api oleh anggotanya. Evaluasi dilakukan pasca sejumlah insiden melibatkan anggota polisi di lapangan. Terbaru, kasus penembakan di lokasi pengeboran minyak PT Sarana Gas Trembul, Ngawen, Kabupaten Blora, yang menewaskan tiga anggota Brimob.

“Alangkah baiknya memang harus ada evaluasi itu (penggunaan senjata api) agar kasus seperti ini tidak terulang kembali,” kata Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Jumat (13/10).

Politikus NasDem mengatakan Polri perlu melakukan tes psikologi serta mental bagi anggota polisi bila akan mendapatkan senjata api. Ujian seperti itu harus dilakukan agar mengetahui sekaligus mengukur sejauh mana anggotanya memahami penggunaan senjata api dan harus dilakukan secara menyeluruh baik dari Sabang sampai Marauke.

“Saya berharap kejadian ini adalah terakhir menimpa Polri dan harus ada perubahan ke depan agar korps Bhayangkara tidak tercoreng kembali dengan kasus serupa,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan, setiap peristiwa yang melibatkan anggota kepolisian menjadi perhatian.

“Setiap anggota dan kejadian pasti dievaluasi,” ungkap Rikwanto.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge