0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Juara Umum Constitutional Law Festival 2017

Delegasi UNS pada pada Constitutional Law Festival 2017 (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) meraih Juara Umum pada Constitutional Law Festival 2017. Constitutional Law Festival  adalah kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya bekerja sama dengan Mahkamah Konstitusi.

“Acara ini terdiri dari 3 (tiga) kompetisi, yakni Kompetisi Perancangan Undang-Undang (KPUU), Kompetisi Artikel Ilmiah (KAI), dan Legal Case Discussion,” jelas anggota Delegasi UNS, Pramesti Rahmawati kepada wartawan, di Ruang Humas UNS, Solo, Jumat (13/10).

Delegasi UNS berasal dari Fakultas Hukum UNS, beranggotakan 5 orang, yakni Pramesti Rahmawati (angkatan tahun 2015), Rheza Narendra Putra Pratama (2015), Restriyani (2016), Hafid Hergadinata (2015), dan Indirwan (2016).

Pada kompetisi ini, menurut Pramesti, delegasi UNS mengikuti Kompetisi Perancangan Undang-Undang dengan tema Rancangan Undang-Undang tentang Partai Politik.

Kompetisi Perancangan Undang-Undang ini, kata Pramesti, terbagi menjadi 2 tahap, yakni tahap seleksi berkas dan tahap presentasi. Pada tahap seleksi berkas diikuti oleh 17 tim sementara pada tahap presentasi hanya diikuti oleh 5 (lima) tim yang telah dinyatakan lolos seleksi berkas oleh panitia.

“Delegasi dari UNS berhasil lolos sampai pada tahap presentasi dan berhasil meraih Juara 1, Berkas Terbaik, serta Juara Umum,” ujarnya.

Lebih lanjut Pramesti mengatakan, Constitutional Law Festival 2017 merupakan kegiatan tahunan, yang tahun ini dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2017 sampai 8 Oktober 2017 di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Constitutional Law Festival 2017 diikuti 15 finalis KPUU dan KAI yang diikuti lebih dari 10 universitas di Indonesia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge