0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stadion Manahan akan Direvitalisasi, Anggarannya Fantastis

Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Stadion Manahan Solo akan direvitalisasi oleh pemerintah pusat. Pengerjaan revitalisasi yang memakan anggaran hingga Rp 125 miliar ini akan dikerjakan tahun 2018 mendatang.

“Sistem pengerjaannya multiyears atau tahun jamak selama dua tahun. Seluruhnya dari pusat, mulai dari anggaran hingga pengawasan,” terang Ketua Komisi IV DPRD Kota Solo, Paulus Haryoto kepada Timlo.net, Jumat (13/10) siang.

Terkait revitalisasi tersebut, Paulus mengungkapkan, bagian atap Stadion Manahan akan dibuat lebih tertutup disemua bagian seperti atap di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Lalu, perbaikan di ruang-ruang sekeliling stadion. Kemudian di bagian sisi baratnya juga akan ditata dan dibenahi.

“Seperti fasilitas toilet dan beberapa fasilitas lainnya akan diperbaiki. Untuk kawasan sekelilingnya juga akan ditata dan dibersihkan. Bahkan untuk merealisasikan rencana pembangunan Stadion Manahan ini sudah ada tim survei yang datang langsung dari pusat untuk melihat kondisi bangunan yang ada,” ungkap Paulus.

Terpisah, anggota Komisi IV DPRD Kota Solo, Renny Widyawati mengatakan, proses revitalisasi dan semua pembiayaan Stadion Manahan ditanggung langsung oleh pemerintah pusat.

“Bahkan untuk pengawasan pun kemungkinan besar Pemkot Solo tidak dilibatkan. Pemkot statusnya hanya menerima hibah bangunan saja, sehingga tidak mengeluarkan anggaran sama sekali,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge