0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Serunya Debat Dua Calon Ketua OSIS

Debat calon Ketua OSIS SMPIT Nur Hidayah (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 564 siswa SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengikuti pemilihan umum (Pemilu) Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekolah setempat. Sebelum pemilihan dilangsung pada tanggal 30 Oktober 2017, dilalui tahapan salah satunya adalah Debat Calon Ketua OSIS yang digelar, Jumat (13/10).

“Ada dua calon ketua OSIS yang mengikuti debat kali ini, mereka adalah Muhammad Ilham Kholid dan Anas Wicaksono,” ungkap Pembina OSIS SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Ustdzah Dayu Windaratri kepada wartawan, di sekolah setempat, Jumat (13/10).

Dayu mengatakan, mereka terpilih sebagai calon setelah melalui berbagai tahap tes seleksi yang cukup ketat. Ada beberapa tes seleksi yang mereka lalui untuk bisa menjadi calon ketua OSIS diantaranya yaitu tes tertulis, wawancara dan sebagainya. Masing-masing calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misinya serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh panelis.

“Sebagai panelis adalah Ustadz Budi Utomo SE, Ustadz Muhammad Suhadi Lc dan Ustadz Fitra Waluyandi SPd serta dimoderatori oleh Ustadz Abdul Azis,” ungkapnya.

Debat Calon Ketua OSIS SMPIT Nur Hidayah, kata Dayu, merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang diadakan Pemilihan Umum Ketua OSIS. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal karakter kandidat dan pengambilan sikap terhadap suatu masalah dan bagaimana penanganannya. “Serta dalam rangka mengembangkan potensi peseta didik dalam bidang kepemimpinan OSIS,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge