0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaki Pegunungan Latimojong Enrekang Dikabarkan Hilang

Tim Basarnas Makassar pencarian pendaki hilang (merdeka.com)

Timlo.net — Tiga orang pendaki dilaporkan hilang di pegunungan Latimojong, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu malam, (11/19). Mereka adalah Inded (30), Windi, (24), keduanya warga Makassar. Seorang lagi bernama Tuye, warga Kabupaten Enrekang.

Hamsidar, kepala Humas Basarnas Makassar yang dikonfirmasi, Kamis malam ini, (12/10) menjelaskan, laporan atas dugaan hilangnya tiga orang pendaki ini berasal dari rekan-rekannya sesama Kelompok Pencinta Alam (KPA) di Latimojong. Diterima pukul 23.00 wita kemarin malam.

“Setengah jam setelah menerima laporan itu langsung diturunkan tim rescue menuju Kabupaten Enrekang untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Ada 7 orang dari Basarnas Makassar didukung beberapa anggota SAR kampus seperti dari kampus Unhas dan kampus UNM,” jelas Hamsidar.

Di lokasi, jaringan komunikasi kurang maksimal. Komunikasi terakhir dengan tim itu, saat ini tim rescue sementara berada di kaki gunung. Tim ini membawa peralatan mountaineering

Karena terkendala jaringan, kata Hamsidar, tidak banyak keterangan atau data yang berhasil dikumpulkan.

Data awal hanya diperoleh dari laporan rekan pendaki yang dikabarkan hilang itu. Mereka menyampaikan kalau tiga pendaki itu naik ke gunung sejak hari Minggu, (8/10) dan sedianya sudah tiba hari Rabu namun ketiganya belum juga tiba sehingga rekan-rekannya berinisiatif melaporkan ke Basarnas malam harinya.

“Informasinya mengenai cuaca di sana, sejak kemarin tidak menentu. Kadang ekstrem, kadang bersahabat. Siang tadi di lokasi pegunungan itu cuaca mendung dan sedikit gerimis,” kata Hamsidar.

[ian]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge