0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tujuh Sekolah Berlomba Musikalisasi Puisi

Suasana Lomba Musikalisasi Puisi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak tujuh sekolah di Jawa Tengah berlomba pada Lomba Musikalisasi Puisi yang digelar di Ruang Lobi Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (12/10). Lomba Musikalisasi Puisi diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS dalam rangkaian Pekan Bahasa dan Sastra 2017.

“Lomba ini menyasar para pelajar SMA sederajat di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” ungkap Penanggung Jawab Lomba Musikalisasi Puisi, Septirini Sekar Nusantari kepada wartawan di sela-sela lomba.

Menurut Sekar, ke tujuh sekolah tersebut yang ikut adalah SMA Muhammadiyah Program Khusus Solo, SMAIT Nur Hidayah, SMAN 1 Klego, SMKN 1 Pedan, SMAN Karangpandan, SMA Van Lith Magelang dan SMAN 3 Boyolali.

Sekar mengatakan, satu tim beranggotakan maksimal tujuh orang. Poin penilaiannya diantaranya musik, vokal, kreativitas, dan penampilan. Dalam lomba ini ada tiga juri penilai, terdiri atas dua dosen dan perwakilan dari grup musik.

Lebih lanjut Sekar mengatakan, diadakannya lomba ini diharapkan dapat menggiatkan gerakan literasi.

“Selain itu kami berharap ke depan sastra, dalam beragam bentuknya, salah satunya puisi, bisa berkembang di semua bidang dan semakin diterima masyarakat di semua elemen,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge