0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Foto Telanjang AS Beredar Sejak Mei 2016

Polisi menunjukkan gambar bugil korban unggahan ke media sosial yang telah disamarkan  (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Korban berinisial AS (22) baru mengetahui gambar pose bugilnya disebarluaskan setelah menyisir akun twitter bernama dirinya pada 14 September 2017. Warga asal Sragen ini mendapati gambar bugil dirinya di 24 tampilan dalam akun tersebut. Sebelumnya, korban dilapori saksi TF terkait adanya foto-foto AS tanpa busana.

“Korban melapor ke polisi pada 28 September lalu. Kemudian kami mengumpulkan bukti dan keterangan saksi hingga akhirnya pelaku ditangkap hari ini,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko kepada wartawan di Mapolres, Rabu (11/10).

Belum diketahui motif pelaku berinisial DEP (22) mengunggah foto AS yang tak lain mantan pacarnya itu di media sosial. Foto tersebut terunggah sejak 24 Mei 2016. Pelaku sengaja membuat akun di sebuah media sosial atas nama korban lalu mengunggah foto-foto telanjang bulatnya. Dalam gambar itu juga terdapat pose korban bersama seorang pria yang juga tanpa busana.

Wakapolres mengatakan, pelaku dijerat UU ITE pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat 1 dengan ancaman 6 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar. Dijerat pula UURI No 19 tahun 2016 tentang perubahan UURI No 11 tahun 2008 tentang Tindak Pidana UU ITE.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge