0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemasangan PJU Diburu Waktu, Dishub Gandeng Konsultan

Ruas Jalan Lawu Karanganyar (foto: Raymond)

Karanganyar — Tak mau gegabah melelangkan proyek pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di waktu cupet, Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub-PKP) menggandeng konsultan. Rekanan ini akan menghitung kans keberhasilan proyek tersebut.

“Dengan melihat sisa waktu tiga bulan jelang Desember, kami harus realistis. Berhitung ulang apakah waktunya cukup? Jangan sampai gagal lelang lagi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub-PKP) Karanganyar, Sundoro kepada Timlo.net, Rabu (11/10).

Penting diketahui, pengadaan dan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Lawu ruas simpang Siwaluh-Tegalgede dimasukkan ke kegiatan di APBD perubahan 2017. Sebab, kegiatannya bersumber APBD murni tak bisa terlaksana lantaran kendala saat lelang terbuka.

Proyek itu gagal lelang kemarin. Sehingga untuk bisa dikerjakan, harus dimasukkan ke mekanisme APBD perubahan. Sebenarnya tinggal menunggu pengesahan anggaran, namun proses setelah itu masih panjang. Dipasang anggaran Rp 594.060.500 pada pengadaan dan pemasangan lampu PJU Jalan Lawu ruas simpang Siwaluh ke Tegalgede sekaligus fondasinya.

”Itulah kenapa kami membutuhkan konsultan. Saya tidak bisa menghitung butuh berapa lama proyek itu. Terutama di sisa tiga bulan ini,” katanya.

Rencananya, puluhan titik PJU akan dipasang di ruas tersebut. Adapun PJU yang terpasang saat ini bersifat sementara dan tidak cukup kuat. PJU lama itu bekas bongkaran median pada proyek pelebaran Jalan Lawu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge