0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kumpulkan Anak Yatim, Pak Tentara Sunat 21 Anak SD

Sunatan massal Kodim 0725/Sragen (merdeka.com)

Sragen – Kodim 0725/Sragen menggelar sunatan masal bagi anak yatim dan warga kurang mampu. Kegiatan bakti sosial tersebut diikuti sebanyak 21 anak dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Sragen.

“Mereka adalah anak-anak yatim piatu dari panti asuhan dan pondok pesantren,” kata Koordinator Sunatan Massal, Kapten Inf Prihatin yudho, mewakili Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, Kamis (12/10).

Kepada Timlo.net Yudho menyampaikan, kitanan massal yang digelar di Klinik Pratama Kartika-25 Kodim tersebut masih dalam rangkaian peringatan HUT TNI yang ke-72. Masing-masing kecamatan atau Koramil di wilayah Sragen mengirimkan wakil satu anak untuk dikitan secara gratis.

Dari pantauan, puluhan anak laki-laki siswa Sekoah Dasar (SD) mengantri di depan Klinik Kodim Sragen didampingi orangtua serta Babinsa dari daerah asal masing-masing. Sebagian anak nampak biasa saja, namun ada beberapa yang kelihatan cemas.

Sementara sebagai eksekutor sunat adalah anggota Kodim sendiri yaitu Peltu Suwanto  dan ASN Himawat. Mereka sesekali menggoda peserta sunat masal supaya tidak tegang.

Kapten Inf Prihatin Yudho mengatakan, para peserta sunat missal ini secara sukarela mendaftarkan diri ke Koramil setempat dan rata-rata memang sudah siap di sunat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat terhadap masyarakat sehingga TNI semakin dicintai rakyat,” tegasnya.

Salah satu peserta, Gilang Ramadhan (9) asal Dukuh Balu RT 02, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung mengaku tidak takut dan sudah siap. Kebetulan kegiatan sekolah sudah selesai mid semester sehingga tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar.

Setelah disunat masing-masing anak mendapat bingkisan dari Kodim 0725/Sragen berupa sarung, baju koko, peci dan sembako.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge