0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Masukan Soal RUU Ekonomi Kreatif, Komisi X DPR RI Kunjungi Solo

​Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto​+ (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) mengunjungi Pemerintah Kota Solo untuk meminta masukan dalam menyusun Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Ekonomi Kreatif. Pertemuan digelar di Aula Gedung Manganti Praja kompleks Balaikkota Solo, Kamis (12/10).

“Kebetulan Solo merupakan salah satu kota yang sangat punya kepentingan dengan RUU ini,” kata Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto usai pertemuan.

Solo dianggap sebagai salah satu kota yang sukses mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif. Hal ini didukung dengan banyaknya pelaku ekonomi kreatif yang tumbuh di Solo.

“Apalagi tadi dihadirkan juga akademisi, pelaku, dan dari unsur pemda. Semua terwakili. Makanya masukan dari pertemuan hari ini sangat kita butuhkan,” kata dia.

Masukan-masukan yang diterima dalam pertemuan tersebut nantinya akan menjadi bahan Komisi X dalam menyusun RUU tentang Ekonomi Kreatif. Selain Pemkot Solo, tim penyusun RUU Ekonomi Kreatif juga sudah menggali masukan dari berbagai lembaga terkait seperti BAdan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan kota-kota lain.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge