0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Play-off Liga 2 di Manahan Sepi Penonton

Duel babak play-off Liga 2 di Stadion Manahan terlihat sepi penonton (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pertandingan babak play-off Liga 2 grup E di Stadion Manahan, sepi peminat untuk datang menyaksikan secara langsung. Pertandingan pertama yang digelar pada Selasa (10/10) kemarin, tak ada hiruk pikuk suporter empat tim. Hanya segelintir orang yang menyaksikan langsung meski panpel tidak memungut biaya untuk tiket masuk alias tiket gratis.

“Mungkin karena mayoritas tim datang dari kota yang letaknya jauh dari Solo, makanya tidak banyak suporter yang datang. Kalau pun ada biasanya mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan baik di Solo, Yogjakarta, maupun kota-kota sekitarnya,” ungkap ketua Panpel, Didik Daryanto.

Didik mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk menyedot penonton datang ke Stadion Manahan. Sebab, biaya operasional sepenuhnya menjadi tanggung jawab operator kompetisi. Tak hanya itu, jika ditiketkan, pihaknya harus menambah jumlah personel yang bertugas sebagai portir maupun bagian ticketing.

“Kami memang diberi kewenangan untuk membuka loket tiket. Namun karena pertimbangan penonton, akhirnya rencana itu batal. Ini saja sudah gratis masih sepi. Mungkin nanti pertandingan terakhir lebih ramai dan asal tidak bersamaan dengan jadwal Persis bertanding,” tandasnya.

Dua pertandingan tersebut yakni Persepam Madura Utama kontra Persiraja Banda Aceh maupun duel ketat Persika Karawang melawan Celebest FC Palu, sepi penonton.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge