0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setorkan Data Sipol, PDIP Targetkan 50 Persen Kursi Parlemen

Penyerahan simbolis data Sipol dari Ketua DPC PDIP Klaten Sunarna kepada Ketua KPU Klaten Siti Farida (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Klaten menargetkan perolehan kursi legislator DPRD pada Pemilu 2019 mendatang mencapai lebih dari 50 persen. Hal itu menyusul pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Targetnya harus lebih dari 50 persen kursi di DPRD Klaten. Segera koordinasi dan merapatkan barisan dari DPC hingga ranting,” kata Ketua DPC PDIP Klaten Sunarna, usai menyerahkan dokumen persyaratan kepesertaan Pemilu 2019 di kantor KPU Klaten, Rabu (11/10).

Menurut dia, target yang dicanangkan tersebut sangat realistis. Sebab, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu, perolehan kursi DPRD dari PDIP Klaten sebanyak 16 kursi dari keseluruhan 50 kursi di parlemen.

Untuk mencapai target tersebut, PDIP Klaten saat ini mulai ancang-ancang dengan konsolidasi internal dan berbagai persiapan lain. Selain itu, pihaknya juga mengupayakan caleg perempuan untuk memenuhi keterwakilan perempuan di DPRD Klaten.

“Minimal 26 kursi (50 persen dari 50 kursi DPRD). Penjaringan (caleg) belum, nanti sebentar lagi. Kita juga dorong kader perempuan untuk memenuhi syarat 30 persen perempuan di parlemen,” ujar Sunarna.

Dari pantauan, rombongan pengurus DPC PDIP beserta kader dan relawan tiba di kantor KPU Klaten sekitar pukul 13.00. Membawa berkas yang disimpan dalam boks plastik, mereka berangkat menggunakan odong- odong atau kereta mini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge