0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perindo Masih Proses, Ribuan Berkas Dukungan Sipol PDIP Dinyatakan Lengkap

Ketua DPC PDIP Klaten Sunarna bersama rombongan turun dari odong- odong untuk menyerahkan data Sipol ke KPU (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) menyerahkan ribuan dokumen dukungan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu 2019 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Kamis (12/10). Syarat dukungan melampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik serta Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

“Yang kami serahkan sebanyak 1.721 lembar salinan KTA dan e-KTP,” ujar Ketua DPC PDIP Klaten Sunarna, usai menyerahkan berkas dukungan di Kantor KPU setempat, Kamis (12/10).

Dari pantauan, rombongan pengurus DPC PDIP beserta kader dan relawan tiba di kantor KPU Klaten sekitar pukul 13.00. Membawa berkas yang disimpan dalam boks plastik, mereka datang diantar odong- odong atau kereta mini.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Data dan Informasi KPU Klaten, Muhammad Anshori mengatakan, baru dua partai yang secara resmi menyerahkan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Hal itu menyusul dibukanya masa pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019 sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober.

“PDIP merupakan partai kedua yang mendaftar setelah Perindo. Disesuaikan dengan jumlah Sipol, 1.640 daftar nama dukungan dan lampiran kelengkapan sudah lengkap. Sedangkan partai Perindo masih proses melengkapi,” kata Anshori.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge