0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Raya Tiga Stanza Dipamerkan di Lokananta

Lokananta gelar pameran arsip Lagu Indonesia Raya (timlo.net/heru gembul)

Solo — Perusahaan rekaman pertama di Indonesia Lokananta menggelar pameran arsip sejarah lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pameran ini adalah bagian dari sosialisasi penggunaan lagu Indonesia Raya tiga stanza yang dicanangkan oleh Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan.

“Indonesia Raya tiga stanza merupakan bentuk pengingat akan memori kolektif yang dimiliki masyarakat, sekaligus memperkenalkan kembali bahwa Indonesia Raya ini memiliki dua bagian lain, selain yang kerap dinyanyikan selama ini,” papar Kepala Lokananta, Miftah Zubir, Kamis (12/10).

Dikatakan sebanyak 40 koleksi arsip yang dimiliki Lokananta dipamerkan, dalam pameran yang dilaksanakan di rumah Dinas Lokananta Jl Ahmad Yani, 379 A, Kerten, Laweyan, Kota Solo. Pameran akan berlangsung selama sepekan, hingga 19 Oktober mendatang.

Sosialisasi ini merupakan program ketiga yang dilaksanakan Lokananta sebagai perusahaan rekaman milik negara. Selain Solo, kegiatan sosialisasi juga digelar di Museum Fatahilah Jakarta.

Perusahaan pembuatan piringan hitam satu-satunya di Indonesia ini juga menjadi saksi perekaman lagu Indonesia Raya tiga stanza pada Mei 2017 lalu. Rencananya penggunaan lagu Indonesia Raya tiga stanza ini akan diperdengarkan dan dilaksanakan pada peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017.

“Hasil rekaman lagu Indonesia Raya tiga stanza kita sosialisasikan dan kita harap bisa menjaring sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Terutama pelajar dan mahasiswa,” kata Miftah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge