0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

40 Pemandu Lagu Karaoke Diberi Sosialisasi AIDS

Sosialisasi AIDS kepada Pemandu Lagu Karaoke Gravista Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sragen menggelar sosialisasi kepada 40 pemandu lagu Karaoke Gravista Sragen. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyakit masyarakat (Pekat) yang masih marak di wilayah Sragen.

“Sosialisasi ini sendiri bersifat antisipasi. Ketimbang harus merazia, lebih baik kita mencegah, bagaimana penyakit masyarakata itu nantinya tidak akan muncul,” kata Kasat Binmas AKP Hartono, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, belum lama ini.

Dalam sosialisasi yang digelar di Karaoke Gravista tersebut pihaknya menggandeng empat instansi lain seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen.

Sebanyak 40 LC Gravista Family Karaoke dan karyawan, diberikan sejumlah materi dari para narasumber sesuai dengan bidang masing-masing. Seperti pengenalan tentang penyakit HIV/AIDS dari Dinas Kesehatan Sragen, pengetahuan tentang kepribadian dan akhlak dari Kementerian Agama dan materi tentang pengetahuan kemasyarakatan dari Dinas Kesehatan.

Menurut AKP Hartono, sosialisasi ini dinilai lebih efektif untuk mencegah dan mengantisipasi merebaknya penyakit masyarakat. Sekaligus memberikan pengetahuan tentang bahaya penyakit kelamin yang bisa berakibat kematian.

“Lebih baik kita mencegah, bagaimana penyakit masyarakata itu nantinya tidak akan muncul, ataupun resiko munculnya penyakit mematikan itu dapat di cegah sejak dini, dengan adanya pengetahuan akan pentingnya menjaga kesehatan,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge