0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruko Terbakar, Pemilik Tewas Terperangkap Api

Kebakaran terjadi di sebuah ruko di Jalan Bogor, Medan, Kamis (12/10) (merdeka.com)

Timlo.net – Kebakaran terjadi di sebuah ruko di Jalan Bogor, Medan, Kamis (12/10). Seorang tewas dan satu lainnya terluka parah dalam peristiwa ini. Ruko permanen yang terbakar sehari-hari digunakan sebagai tempat usaha penjualan cat, tepatnya Toko Cat Hidup Bahagia.

“Api diduga berasal dari lantai 1 kemudian naik ke lantai 2 dan membakar lantai 3 yang diduga sebagai gudang,” kata seorang petugas pemadam kebakaran, Huddin Hasibuan.

Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas bahu-membahu bersama warga untuk menjinakkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam berselang.

Operasi pemadaman itu juga diwarnai upaya penyelamatan penghuni ruko yang disebutkan terperangkap di lantai atas. Petugas cukup kewalahan, karena harus membongkar teralis di lantai 2 dan lantai 3.

“Lokasinya juga sulit dijangkau. Satu orang kita evakuasi dari lantai 2. Kondisinya mengalami luka bakar 75 persen,” kata Huddin.

Seorang korban lagi ditemukan di lantai 3. Namun kondisinya sudah tidak bernyawa.

Korban tewas diketahui bernama Soelaiman Soedidjo (54), pemilik ruko. Sementara putranya, Albert Einstein (26) mengalami luka bakar 75 persen.

Korban tewas kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan.

“Korban luka dibawa ke RS Permata Bunda,” ujar Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Yunus.

Penyebab kebakaran ini tengah diselidiki petugas berwenang.

“Sekarang masih proses pendinginan,” sambung Yunus.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge