0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas PDIP dan Perindo Dikembalikan, Ini Penyebabnya

Anggota Komisioner KPU Sukoharjo, Nuril Huda (dok.timlo.net/red)

Sukoharjo — Berkas dua partai politik yang sudah mendaftar ke KPU Sukoharjo dikembalikan karena adanya perbedaan data yang diupload di Sipol dengan jumlah riil hasil penghitungan oleh petugas. Diharapkan bisa segera dibenahi dan dikembalikan ke KPU sebelum masa pendafataran berakhir pada (16/10).

“Kemarin berkas dokumen dari PDI Perjuangan kita kembalikan untuk dibenahi, sebelumnya Partai perindo juga sama, ada yang harus dibenahi sehingga kita kembalikan. Kita harapkan secepatnya, sebelum masa ppendaftaran berakhir diserahkan ke KPU,” kata salah satu Anggota Komisioner KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Kamis (12/10).

Berkas PDIP dikembalikan karena adanya ketidaksesuaian data antara jumlah dukungan dengan jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Terdapat kekurangan jumlah KTP dan KTA sebanyak 177 anggota dari jumlah dukungan sesuai dengan Sipol sebanyak 2.344 anggota.

Sementara itu, Partai Perindo juga mengalami hal yang sama, masih ada kekurangan KTP dan KTA yang dilampirkan dalam berkas persyaratan sesuai dengan data yang diupload di Sipol. Selain itu ada sejumlah KTP yang rusak setelah difotocopy di dalam dokumen, sehingga terpaksa harus dikembalikan untuk diperbaharui.

“Sementara ini ada dua Parpol yang sudah mendaftar, Perindo dan PDI Perjuangan, untuk hari ini kami emndapat pemberitahuan rencananya Hanura dan PKS juga akan mendaftar. Dan bagi Parpol yang lain kami tunggu hingga 16 Oktober pukul 24.00 Wib,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge