0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Dunia

Belanda Tersingkir, Arjen Robben Pensiun

Arjen Robben pensiun dari Timnas Belanda (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Negara langganan Piala Dunia, Belanda harus kembali melupakan tampil di Rusia tahun depan. De Oranje tersingkir dari babak kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, karena hanya mampu berada di peringkat ketiga.

Meski menang atas Swedia pada laga terakhir, Rabu (11/10) kemarin, posisi runner-up untuk tampil di play-off berhak dimiliki Swedia karena unggul selisih gol. Kegagalan Belanda, diikuti dengan selesainya karier Arjen Robben bersama Timnas.

Winger gaek klub Bayern Muenchen ini secara resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Belanda. Sayangnya, momen pensiun Robben berakhir dengan tragis. “Kenyataan ini benar-benar sulit diterima. Sebab, kami sangat merindukan turnamen besar ini,” kata Robben dilansir Football Oranje, Kamis (12/10).

Robben mengaku tak menyesal pensiun di momen yang memilukan. Winger berjuluk Manusia Kaca itu mengaku memang sudah saatnya berhenti dari Timnas. 14 tahun sudah bagi Robben tampil untuk Timnas Belanda.

“Kenangan terbaik saya adalah Piala Dunia 2010 dan 2014. Kami saat itu punya tim kuat dan kompak. Saya menikmatinya. Sekarang, semua harus berubah. Kami harus mengubah dan mengembangkan struktur sepakbola Belanda,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge