0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Akan Sertakan Sensor Lingkungan ke Smartphone Mereka?

Logo Samsung. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Teknologi smartphone berkembang sedemikian pesatnya selama 10 tahun terakhir ini. Smartphone yang ada sekarang ini bisa melakukan banyak hal yang dulu hanya bisa kita bayangkan. Jika perkembangan pesat itu terus berlangsung, ke depannya kita akan melihat hal-hal yang kita anggap mustahil bisa dilakukan smartphone kita. Salah satu teknologi baru yang dikembangkan Samsung adalah sensor lingkungan.

Perusahaan itu mengajukan hak paten untuk sensor lingkungan di dalam smartphone. Ubergizmo mengabarkan jika Samsung sudah mengembangkan sensor itu beberapa waktu ini. Tugas utama sensor itu adalah menilai kualitas udara di sekitar pengguna. Juga menyediakan informasi yang relevan terkait lingkungan pengguna.

Di kota-kota di mana polusi bisa sangat berbahaya, misalnya di Beijing, sensor seperti ini akan sangat berguna. Sensor itu akan menganalisa kondisi atmosfer dan memberitahu pengguna jika mereka harus menggunakan masker. Sensor ini akan sangat berguna bagi wisatawan. Mereka akan bisa mengetahui kualitas udara di lokasi asing. Untuk saat ini belum diketahui apakah Samsung akan memakai fitur itu untuk perangkat mereka ke depannya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge