0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tur Kunjungan ke Lokasi Syuting “Pengabdi Setan” Dibuka

Rumah seram dalam film "Pengabdi Setan". (dok: timlo.net/ thejakartapost.com )

Timlo.net—Setelah kesuksesan film horor arahan Joko Anwar, Pengabdi Setan, sebuah tur untuk mengunjungi rumah tua di mana syuting film itu dilakukan dibuka. Para penggemar yang  ingin menguji keberanian mereka bisa mengikuti tur itu.

Diselenggarakan oleh agen travel Sociotraveler, Tur Misteri itu mengundang para jiwa pemberani untuk menjelajahi rumah menyeramkan yang berlokasi di Pengalengan, Bandung pada 14 Oktober mulai pukul 00:00 hingga pukul 2 dini hari. Harga tur itu mulai dari Rp 470 ribu, meliputi biaya transportasi dari Bandung ke Pengalengan. Juga izin memasuki lokasi rumah karena terletak di kebun teh, makanan dan dokumentasi.

Penyelenggara tur, Septyan Bayu Anggara berkata jika ide ini muncul setelah dia melihat film itu. “Rumah itu sendiri sudah menakutkan. [Rumah itu] membuat saya penasaran untuk menemukan lokasinya,” ujar Bayu baru-baru ini kepada kompas.com dilansir oleh The Jakarta Post.

Setelah mengumpulkan beberapa informasi, Bayu menemukan komunitas fotografi Ghost Photography Community yang sudah mengunjungi rumah itu. “Kami lalu bekerja sama [dengan mereka] dengan membuat tur misteri ini,” ujar Bayu. Tur itu tambahnya juga menyertakan aktivitas hunting foto yang akan dipandu oleh komunitas fotografi itu.

Bayu berkata jika responnya baik, mereka mungkin akan menambah jadwal tur di waktu lain. Menurut akun Instagram agen travel itu, diperlukan waktu tiga bulan untuk kru film menemukan rumah itu. Rumah tersebut menjadi lokasi yang penting untuk film horor itu.

“Rumah itu dimiliki seseorang di perkebunan tapi sudah ditinggalkan,” kata Joko Anwar selama tayang perdana film “Pengabdi Setan” September lalu. “Saat kami akhirnya menemukan rumah itu, kami bahkan tidak bisa berjalan di lantai karena sangat rapuh. Kami awalnya memutuskan mencari lokasi lain tapi akhirnya kembali ke rumah itu,” tambahnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge