0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

DPRD Dorong Pemkot Solo Pro Aktif Berantas Pungli

Ketua Komisi III DPRD Surakarta Honda Hendarto (dok.timlo.net/red)

Solo — Komisi III DPRD Kota Solo mendukung langkah tegas Satgas Saber Pungli yang menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pungutan diluar aturan yang ditetapkan. Termasuk, kasus pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh petugas parkir ‘nakal’ tanpa seizin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

“Kami mendukung langkah tegas dari pihak terkait dalam menindaklanjut Pungli yang ada di Kota Solo. Jika tidak sesuai aturan dan merugikan masyarakat, baiknya ditindak tegas,” terang Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto kepada Timlo.net, Kamis (12/10) siang.

Akan tetapi, kata Honda, tindak lanjut yang dilakukan tidak hanya sebatas Pungli parkir liar semata. Akan tetapi, diharapkan juga terkait kasus lain yang dinilai memberatkan masyarakat kecil.

“Sikap pro aktif dari instansi terkait juga sangat diharapkan untuk memberantas Pungli yang ada di Kota Solo,” terangnya.

Seperti diketahui, Satgas Saber Pungli Polresta Solo menangkap tiga orang juru parkir (Jukir) liar di Kawasan sisi timur Benteng Vastenburg, Rabu (4/10). Ketiga juru parkir yang ditangkap, diantaranya Sugianto (45) dan Joko Santoso (38)  keduanya warga Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon serta Muhammad Ervan (43) warga Kelurahan Mertan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Dari tangan ketiga tersangka, disita sejumlah barang bukti yakni dua bandel karcis parkir kendaraan, uang tunai Rp 414 ribu serta perlengkapan alat tulis.

“Akan kita intensifkan terus dengan sasaran Jukir nakal,” terang Kasatgas Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge